Jumat, 09 November 2012

PKS: Deddy Mizwar Bisa Dongkrak Ahmad Heryawan


VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera menyatakan, salah satu alasan mereka memasangkan calon gubernur petahana Ahmad Heryawan (Aher) dengan aktor senior Deddy Mizwar adalah karena faktor popularitas Deddy yang tinggi.

“Popularitas Deddy Mizwar dapat menaikkan elektabilitas Aher di Pilkada Jabar,” kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq kepada VIVAnews, Jumat 9 November 2012.
Belum lama ini, Aher memang mengakui tingkat keterpilihan atau elektabilitas dirinya di Jawa Barat masih kalah dibanding cagub-cagub lain, semisal Dede Yusuf yang diusung Partai Demokrat.

Untuk itulah menggandeng Deddy Mizwar yang sudah sangat dikenal masyarakat, dianggap opsi tepat oleh PKS. Selain itu, kombinasi antara profesional dan selebritis sangat disukai oleh warga Jawa Barat.
Pengalaman bikrokrasi Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat selama lima tahun terakhir ini, dinilai pas dengan sosok aktor Deddy Mizwar yang berjiwa nasionalisme tinggi.

Gabungan antara profesional dan selebritis, ujar Luthfi, menunjukkan pasangan Aher-Deddy Mizwar “Selalu segar meski kerja serius, dan tetap kerja serius meskipun sambil rileks.”
Deddy Mizwar sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait pilihan PKS menggaetnya di Pilkada Jabar.

Beberapa waktu lalu, Aher sendiri mengakui semakin cocok dengan Deddy Mizwar. Menurutnya, komunikasi antaara dia dan Deddy Mizwar selama ini sudah lancar. “Komunikasi tidak harus tatap muka, bisa juga lewat udara. Sekarang tinggal pemantapan,” kata Aher.

Pasangan Aher-Deddy Mizwar ini selain diusung oleh PKS, juga diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang. PPP dan Partai Hanura, Kamis 8 November 2012, resmi mengumumkan koalisi mereka dengan PKS. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar