Selasa, 27 November 2012

Samsung ATIV terjual 400 unit dalam dua hari

Jakarta (ANTARA News) - Laptop tablet Samsung ATIV Smart PC berbasis Windows 8 sudah terjual 400 unit dalam pameran yang berlangsung pada 24 dan 25 November (Sabtu dan Minggu) 

"Dua hari bisa terjual 400 unit (termasuk pre-order), mengingat Samsung ATIV Smart PC adalah segmen pasar baru Indonesia," kata Direktur Bisnis Teknologi Informasi Samsung Indonesia Sung Khiun di sela-sela jumpa media di Jakarta. 

Khiun mengatakan pasar laptop tablet masih kecil di Indonesia sedangkan pasar tablet dan laptop terus meningkat. Samsung mengharapkan daya tarik tablet dan laptop menular ke pasar laptop baru.

Ia mengapresiasi jika banyak produsen komputer yang ikut meluncurkan produk laptop tablet, hal itu membuat pelanggan sadar bahwa laptop tablet menawarkan tren baru di pasar komputer Indonesia.

Samsung ATIV Smart PC yang memiliki dua fungsi yaitu tablet dan laptop. Uniknya, pengguna dapat melepaskan atau memasang layar 11,6 inchi dari keyboard dock sehingga dapat berfungsi laptop dan tablet, antara layar dengan keyboard dihubungkan oleh magnetik sehingga mudah dilepas-pasang. 

Smart PC menggunakan prosesor Intel Atom kode nama Clover Trail, RAM 2GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel HD, flash drive 128GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP. Model yang dijual senilai Rp. 9.5 juta itu memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 13,5 jam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar