Senin, 26 November 2012

Tak Cuma Mengancam di RI, Ertiga Juga Mematikan di India

VIVAnews - Ertiga kini jadi senjata ampuh Suzuki untuk bisa meraup keuntungan di negara berkembang. Di Indonesia, Ertiga berhasil membawa Suzuki menggeser Daihatsu di posisi kedua penjualan mobil Oktober lalu.

Hal yang sama juga terjadi di India. Suzuki Ertiga menjadi ancaman serius bagi Toyota di segmen kendaraan serba guna (Utility Vehicle). 

Maruti Suzuki dengan Ertiga mampu menggeser Toyota dari peringkat kedua domestik untuk penjualan UV September dan Oktober, di bawah Mahindra yang memimpin penjualan.

Cuma mengandalkan Ertiga, Maruti Suzuki berhasil mendongkrak pangsa pasar di segmen UV menjadi 15,4 persen, di mana tahun lalu hanya 2,1 persen. Sedangkan Toyota hanya 17,5 persen, turun jika dibandingkan tahun sebelumnya yakni 18 persen.

Sedangkan Mahindra masih kokoh menguasai pasar sampai 47,5 persen, turun dari tahun lalu 56,5 persen.

"Ertiga sangat membantu penjualan kami di pasar domestik. Ini jadi isyarat bagi kami untuk menyiapkan SUV mini yang menggunakan platform Ertiga," kata Mayank Pareek, Chief Operating Officer (sales & marketing), Maruti Suzuki, dilansir Indianautosblog.com, Senin 19 November 2012. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar