Selasa, 13 November 2012

Mengintip Rencana Bisnis Blue Bird Tahun 2013


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Group kian gencar melakukan ekspansi di bisnis transportasi. Kali ini, penyedia jasa layanan taksi premium ini akan menambah 10.000 unit taksi lagi tahun depan. Saat ini, Blue Bird sudah mengoperasikan 24.000 armada taksi di beberapa daerah di Indonesia.

Vice President Central Operation Blue Bird Group Sigit Primawan Djokosoetono bilang, penambahan armada dilakukan untuk meremajakan armada taksi dan memperluas bisnis di beberapa area."Selain fokus di Jawa kami ingin tambah kapasitas armada di Sumatera, seperti di Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Padang yang akan bertambah sekitar 500 - 1000 unit di setiap daerah tahun depan," jelasnya.

Untuk area Jabodetabek, ia memperkirakan Blue Bird Group telah menguasai sekitar 30 persen atau 15.000 unit dari  50.000 unit total armada taksi yang beroperasi.  Dari beberapa lini bisnis Blue Bird Group, Sigit mengakui, bisnis taksi masih mendominasi pemasukan perusahaan ketimbang bisnis logistik, penyedia sistem pelacak, warehousing, dan properti.

Dari pangsa taksi yang dikuasainya, taksi reguler berkontribusi 80 persen dari armada taksi mewah dan limusin. Sementara, untuk taksi mewah, pihaknya telah mempunyai 1.100 unit , yang terdiri dari 700 unit Mercedes-Benz E-Class, 200 unit Toyota Camry, dan 100 unit Alphard.

Selain menambah kapasitas armada, Blue Bird Grup menambah pool 6 pool di akhir tahun. Total pool hingga tahun ini mencapai di atas 20 unit dan akan menambah 10 unit lagi pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar