Selasa, 27 November 2012

2 Bulan, Galaxy Note II Laku 5 Juta Unit

KOMPAS.com — Misi Samsung Galaxy Note II untuk mengalahkan rekor penjualan generasi sebelumnya tampaknya akan segera tercapai. Satu bulan setelah peluncuran globalnya, Samsung telah berhasil menjual perangkat phablet ini sebanyak tiga juta unit.

Dua bulan setelah peluncuran tersebut, Galaxy Note II mencetak pencapaian yang tinggi bagi Samsung. Dikutip dari Mashable, Selasa (27/11/2012), penjualan Galaxy Note II berhasil meningkat 2 juta unit dibandingkan dengan bulan lalu. Total, terdapat 5 juta unit Galaxy Note II yang telah laku terjual.

Dapatkah Samsung Galaxy Note II mengalahkan rekor penjualan generasi pertama? Sebagai catatan, Galaxy Note generasi satu telah laku terjual sebanyak 10 juta unit pada Agustus lalu.

Samsung Galaxy Note II diluncurkan secara resmi pada 26 September 2012 yang lalu. Di Indonesia, Samsung mulai menjual perangkat ini pada pertengahan Oktober lalu.

Biasanya, produk-produk baru Samsung memang dengan mudah mampu mengalahkan produk sebelumnya. Lihat saja Samsung Galaxy S III. Smartphone Android tersebut telah berhasil terjual sebanyak 20 juta unit hanya dalam waktu 100 hari penjualan. Jadi, kemungkinan besar, Galaxy Note II memang dapat mengalahkan sang kakak.

Tak seperti Galaxy Note generasi pertama yang punya layar 5,3 inci, Galaxy Note II dibekali bentang layar 5,5 inci. Tepi layar (bezel) pada Galaxy Note II dibuat lebih tipis. Dimensinya 80,5 x 151,1 x 9,4 mm dan berbobot 182,5 gr.

Layar Galaxy Note II beraspek rasio 16:9, menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Resolusinya 1280 x 720 piksel.

Galaxy Note II dibekali spesifikasi perangkat keras yang lebih gahar. Produk ini diperkuat dengan prosesorquad-core Exynos 1.6 GHz, RAM 2GB, baterai berkapasitas 3.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note II masih disertai dengan pena digital yang disebut SPen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar