Kamis, 15 November 2012

Empat Gol Ibrahimovic Bawa Swedia Tekuk Inggris

VIVAbola -  Zlatan Ibrahimovic menjadi mimpi buruk buat Inggris. Bomber PSG itu memimpin Swedia mengalahkan Inggris 4-2 di laga persahabatan, Rabu 14 November 2012 (Kamis dinihari WIB). Ibrahimovic mencetak 4 gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Swedia berhasil membuka keunggulan di menit  20 melalui Ibrahimovic. Tertinggal 0-1, Inggris terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim dari Skandinavia itu. 

Hasilnya, Inggris sukses menyamakan kedudukan melalui Danny Welbeck di menit 35. The Three Lions kembali menambahkan keunggulan lewat Steven Caulker pada menit 38. Skor 2-1 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Swedia bangkit mengejar ketinggalan. Ibrahimovic menyamakan kedudukan menjadi 2-2  di menit 78. Penyerang jangkung tersebut mengoptimalkan umpan terukur dari tengah lapangan. Mendapat ruang tembak, Ibrahimovic melepaskan tembakan keras tanpa bisa dihalau Joe Hart.

Ibrahimovic mencetak hattrick. Di menit 84, dia membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Gol ketiga Ibrahimovic dicetak dari tendangan bebas. Keganasan Ibrahimovic tidak sampai di situ. Di menit 90, Ibrahimovic kembali menggetarkan jala Joe Hart.

Berawal dari kesalahan Hart yang maju meninggalkan sarangnya, Ibrahimovic berhasil menyambut bola lambung dengan tendangan akrobatik. Hart hanya bisa terdiam melihat bola meluncur ke dalam gawang. Swedia akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Atas hasil ini, setidaknya memberikan gambaran akan naluri mencetak gol Ibrahimovic. Sementara, kekalahan ini hendaknya menjadi bahan evaluasi Inggris saat tampil tanpa pemain terbaiknya.

Susunan Pemain
Swedia:
 A. Isaksson, J. Olsson, Martin Olsson, A. Granqvist, M. Lustig, K. Kallstrom, R. Elm, S. Larsson, A. Kacaniklic, Z. Ibrahimovic, M. Ranegie

Inggris: J. Hart, G. Johnson, L. Baines, G. Cahill, S. Caulker, S. Gerrard, A. Young, L. Osman, T. Cleverley, R. Sterling, D. Welbeck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar