Rabu, 14 November 2012

Smartphone Pertama Microsoft Dijual di China?

RUMOR terbaru menyebutkan Microsoft berencana meluncurkan ponsel pintar (smartphone) Windows Phone buatan mereka dan menjadikan China sebagai lokasi penjualan pertama. China dipilih karena penggunaan smartphone di sana sedang meledak. 

Mengingat persaingan di sana ketat, berjualan ponsel pintar di negara tersebut sepertinya akan menjadi tugas berat bagi Microsoft yang bisnis utamanya ialah peranti lunak (software). 

Sebenarnya, Microsoft telah bekerja sama dengan Nokia untuk memasang sistem operasi Windows Phone di smartphone buatan mereka. Namun, raksasa software itu berpikir pula untuk memproduksi ponsel pintar sendiri. 

Kabar tersebut makin jelas setelah Wall Street Journal mengutip pernyataan resmi suplier suku cadang Microsoft di Asia yang mengatakan pengujian telah dimulai. China sepertinya akan menjadi medan pertempuran utama bagi produsen smartphone

Lembaga riset IDC menyebut negara itu sebagai pemilik pasar ponsel pintar terbesar di dunia sekaligus memimpin produksi smartphone dunia. Dengan biaya produksi yang murah, tetapi menawarkan spesifikasi yang tinggi, smartphone Microsoft bisa jadi akan populer di China. 

Akan tetapi, kesuksesannya tergantung pada kemitraan mereka dengan perusahaan lokal untuk memproduksi perangkat yang sesuai dengan pasar domestic. 

sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar