Selasa, 13 November 2012

Daihatsu Pindahkan Pusat Riset dari Osaka ke Kyushu


Tokyo, KompasOtomotif - Daihatsu Motor Company akan memindahkan divisi Riset dan Pengembangan (R&D) dari kantor pusat di Osaka ke pabrik lain di Kyushu untuk meningkatkan efektivitas kerja dan menekan biaya pengembangan terhadap produk baru. Target lain, memusat R&D di satu lokasi, yaitu  di Daihatsu Motor Kyushu Company. Dengan cara ini, Daihatsu berharap semakin cepat merespon permintaan pasar yang cepat berubah. 
Pengembangan mesin, termasuk evaluasi kinerja, juga dipindah ke  Kurume di Prefektur Fukuoka dua tahun mendatang (2014). Daihatsu menyiapkan satu gedung khusus, termasuk sirkuit untuk tes dengan investasi sekitar 10 miliar yen (Rp 1,2 triliun).
Sekitar 40-50 insinyur dari kantor pusat juga akan dipindahkan ke pabrik Kurume, bertugas meneliti sistem kemudi dan transmisi. Pusat R&D auto body juga akan dipindahkan ke Kyushu. Saat ini, Daihatsu mempekerjakan 3.000 insinyur dan mayoritas terkonsentrasi pada pabrik pusat di Osaka.
Perakitan Daihatsu lain berada di prefektur Shiga dan Oita. Sedangkan pabrik di Nakatsu, Oita, mampu memproduksi 420.000 unit pada tahun fiskal 2011 atau hampir setengah dari kapasitas  produksi Daihatsu di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar