Selasa, 27 November 2012

Duel Sengit Jazz Vs Yaris, Mana Lebih Laris?

VIVAnews – Segmen mobil hatchback kini memang semakin populer. Tidak heran, selain mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV), para produsen mobil juga ramai menargetkan penjualan cukup di kelas hatchback.

Di Indonesia sendiri, kehadiran mobil hatchback yang biasanya memiliki 5 pintu dengan kapasitas 5 penumpang ini sangat digandrungi, karena memiliki bodi kompak dan kebanyakan dikendarai para kawula muda.

Sebut saja Toyota Yaris dan Honda Jazz. Dua produsen mobil asal Jepang ini mampu meraup keuntungan atas penjual modelhatchback di Tanah Air.

Bahkan pada Oktober 2012, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Yaris dan Honda Jazz menempati urutan teratas untuk mobil jenishatchback, yang masing-masing terjual 2.196 unit untuk Yaris dan 1.889 unit untuk Honda Jazz.

Berdasarkan torehan penjualan sepanjang Januari-Oktober 2012, Toyota Yaris mampu mengungguli Honda Jazz. Yaris sudah terjual sebanyak 22.397 unit, sedangkan Jazz terlego 18.632 unit. Itu artinya Yaris masih jadi raja di segmen hatchback.

Selain kedua pabrikan di atas, beberapa perusahan mobil lainnya juga ikut membuntuti adalah Mazda2 hatchback terjual 652 unit, Ford Fiesta sebanyak 280 unit, disusul Kia All New Rio sebanyak 221 unit, dan Suzuki All New Swift 185 unit.

Selain itu ada juga beberapa merek lainnya, seperti Nissan Livina X-Gear (154 unit), Hyundai Grand Avega dan Avega sebanyak 175 unit dan 45 unit, Chevrolet Aveo (99 unit), Focus Hatchback (47 unit), Peugeot 207 (3 unit) dan Geely MK hatchback (9 unit).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar