Senin, 12 November 2012

Kobe Minta Phil Jackson Kembali Tangani Lakers


LOS ANGELES, Kompas.com - Pelatih ternama NBA, Phil Jackson kemungkinan besar kembali akan menangani Los Angeles Lakers.

Jackson, 67 diunggulkan melatih Lakers untuk ketigakalinya setelah pelatih sebelumnya, Mike Brown dipecat  karena performa buruk timnya di laga-laga awal.

Meski begitu, Lakers juga mencadangkan beberapa nama lain seperti Mike D'Antoni, Nate McMillan dan Mike Dunleavy.

Masalah utama yang dapat menghalangi Jackson hanyalah kondisi kesehatan. Jackson mengundurkan diri musim lalu karena lelah menjalani perjalanan panjang. Setiap tim NBA harus enjalani 41 pewrtandingan tandang setiap- musim.

Jackson sendiri telah berbuicara dengan para asisten pelatih mau pun staf Lakers. Ia juga mendapat dukungan penuh dari ikon Lakers, Kobe Bryant. "Ia merupakan jenius di bola baske," kata Kobe. "Saya menyesal tak dapat memberinya gelar juara tahun lalu karena harus tampil dengan satu kaki."

Jackon mencatat rekor menang-kalah 1.155-485 selama 20 tahun karirnya di NBA. Ia menangani Lakers 1999-2004 dengan tiga gelar juara NBA serta musim 2005-6 dan merebut dua gelar juara musim 2009 dan 2010.

Ia juga memenangi enam gelar juara NBA bersama tim Chicago Bulls di era Michael Jordan dan Scottie Pippen. Sebelas gelar juara NBA ini membuat Jackson menjadi pelatih tersukses di NBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar