Minggu, 11 November 2012

Apple-HTC Berdamai, Hindari Perang Paten 10 Tahun

New York, AS - Apple akhirnya mengakhiri semua tuntutan terhadap HTC atas tudingan pelanggaran 20 paten iOS setelah keduanya sepakat untuk mengikat perjanjian lisensi selama 10 tahun.

Dengan adanya kesepakatan ini, kedua belah pihak yang mulai bersengketa sejak 2 Maret 2010 lalu itu setidaknya tak akan terlihat bertikai di pengadilan hingga tahun 2022 mendatang.

"HTC senang telah mencapai kesepakatan dengan Apple, sehingga HTC bisa fokus pada inovasi dibandingkan litigasi (masalah hukum)," kata Peter Chou, CEO HTC, seperti detikINET kutip dari Engadget, Minggu (11/11/2012).

Sementara Apple yang mengajukan tuntutan hukum terhadap HTC, dua setengah tahun yang lalu, ke Komisi Perdagangan Internasional dan Pengadilan Distrik AS, juga menyatakan kepuasannya akan kata sepakat ini.

"Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan HTC. Sekarang kami tinggal memfokuskan diri pada pengembangan inovasi produk," ujar Tim Cook, CEO Apple.

Kesepakatan hasil musyawarah kedua vendor teknologi raksasa ini bisa dibilang kabar baik, mengingat dalam beberapa tahun terakhir peperangan paten antarvendor teknologi semakin menjadi-jadi. 

Setelah masalah Apple dan HTC selesai, bagaimana dengan Apple vs Samsung. Bisa ikut berdamai juga?

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar