Senin, 12 November 2012

Berikan Madu Bila Anak Anda Batuk

JAKARTA--MICOM: Batuk anak Anda membuat ia terganggu sehingga tidak bisa tidur dengan tenang? Coba berikan madu sebelum anak Anda tidur. 

Seperti diberitakan Telegraph, madu dapat meringankan batuk dan membantu buah hati Anda istirahat dengan nyaman. 

Berdasarkan penelitian akademisi Universitas Tel Aviv, Israel yang dipublikasi lewat jurnal Pediatricsanak usia 1-5 tahun yang menderita batuk atau radang tenggorokan sebaiknya diberi madu sebanyak 10 gram atau sesendok teh agar tidurnya tak terganggu. 

Madu memang diketahui memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Selain itu, sifatnya yang alami juga akan menghindari anak menderita overdosis seperti risiko mengonsumsi obat batuk kimia. 

Pembuktian atas manfaat madu itu didapat setelah tim peneliti mengamati sekitar 300 anak-anak penderita batuk di Israel. Mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok dengan pola perawatan berbeda. Dan pastinya, salah satu kelompok oleh tim peneliti diberi asupan madu sebelum tidur. 

Selama penelitian itu, masing-masing kategori diperhatikan perbedaannya sebelum dan setelah pola pemberian asupan yang berbeda itu. 

Walhasil anak yang diberi madu lebih cepat sembuh dengan poin sembilan dari sepuluh. Sementara anak yang diberi tindakan lain, tingkat kesembuhan dan kenyamanannya kurang dari enam poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar