Senin, 12 November 2012

Toyota Hidupkan Kembali Supra dan MR2


Tokyo, KompasOtomotif - Toyota berancang-ancang menghadirkan sportcar keduanya dari tiga model yang dicanangkan. Sedan sport pertama yang sudah diluncurkan adalah Toyota 86 (Hachiroku), hasil kerja sama dengan Subaru. Menurut Kepala Teknisi 86 Tetsuya Tada seperti dikutip Autoguide, model keduanya penerus Supra.
Berbicara dalam acara peluncuran Toyota 86 di Jerman pertengahan 2012, Tada mengonfirmasi bahwa bos Toyota Akio Toyoda memintanya untuk menghadirkan penerus Supra. Diyakini oleh Akio membangun mobil sport merupakan salah satu strategi penting bagio perusahaan. Hanya,ditambahkan Tada, mulai dari studi proyek hingga diluncurkan setiap model baru butuh waktu 5 tahun. Berarti, calon Supra baru baru akan diluncurkan paling cepat 2017.
Sebelumnya,  ada yang memprediksi model tersebut merupakan hasil kerja bareng dengan BMWyang bakal menggunakan basis Seri 6. Sementara di lain pihak, Andreas Fougner, desainer Supra, menjelaskan bahwa model tersebut akan mencontek desain 86 dan Lexus LFA dan secra keseluruhan akan lebih mirip konsep FT-HS.
Kabar dari orang dalam Toyota, Supra akan menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dipadu dengan motor listrik. Tenaga maksimum yang dihasilkan 400 PS.
Selain Supra, Toyota juga ingin meneruskan model sport yang pernah ada, yakni MR2 dan boleh jadi ini sebagai yang ketiga. Tada memberikan bocoran bahwa produk tersebut nantinya kemungkinan akan memakai konsep mesin tengah dan gerak roda belakang. Agar lebih menarik akan hadir dalam bentuk konvertibel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar