Senin, 12 November 2012

8 Perempuan Ikon Fesyen Paris

MEREKA adalah perempuan yang begitu berbakat dalam dunia seni dan modeling. Citarasa fesyen yang berbeda menjadikannya ikon fesyen Perancis. Bermula dari era ketika Coco Chanel sebagai ikon mode ternama. Namun ada lagi beberapa nama perempuan yang menjadi ikon mode Paris. Berikut ini beberapa di antaranya: 

1. Coco Chanel 
Coco Chanel, tanpa diragukan lagi, merevolusi industri fashion dan cara berpakaian perempuan. Tidak hanya pandai merancang tetapi ia memakainya juga. Chanel pun sampai saat ini menjadi ikon terbesar mode Perancis. 

2. Brigitte Bardot
 
Ada dua kata untuk menggambarkan Brigitte Bardot yaitu 'bomseks pirang'. Kegemarannya bergaya rambut sarang lebah berantakan dan eyeliner menjadi ciri khasnya. 

3. Francoise Hardy
 
Musik dan fashion tampaknya berjalan beriringan bagi Francoise Hardy. Tampilannya menginspirasi Balenciaga Nicolas Ghesquiere. 

4. Anna Karina 
Menjadi inspirasi sutradara Perancis Jean-Luc Godard, Anna menjadi ikon layar lebar dan gerakan New Wave. Naman beken yang disandangnya Anna Karina ini adalah atas saran Coco Chanel. 

5. Emanuelle Alt 
Meskipun sering berpakaian sederhana dengan skinny jenas, t-shirt dan blazer, Editor In Chief Vogue Paris ini selalu berhasil membuatnya terlihat chic. 

6. Audrey Tautou 
Gaya berbusana yang dipakai Audrey Tautou ketika menjiwai watak sebagai Coco Chanel dalam film Coco Avant Chanel ternyata memberikan inspirasi bermakna bagi pengikut fesyen seluruh dunia. 

7. Clémence Poésy 
Aktris dan model ini secara teratur tampil dalam editorial majalah dan duduk barisan depan pada pagelaran fesyen. 

8. Charlotte Gainsbourg 
Ibunya adalah legendaris Jane Birkin yang namanya dijadikan tas mewah. Gaya pakaiannya berciri khas Perancis dan cenderung 'offbeat'.

sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar