Jumat, 02 November 2012

Arsenal akan Melawat ke Indonesia Pada 2013

JAKARTA--MICOM: Klub Liga Primer Inggris Arsenal dipastikan akan mengunjungi Jakarta pada Juli 2013 setelah kunjungan pertama mereka ke Indonesia pada 1983. 

"Pihak Arsenal bangga karena sekali lagi mengunjungi Asia dan akan menuju Indonesia setelah kunjungan pertama sekitar 30 tahun lalu," kata Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis di laman daring resmi Arsenal, www.arsenal.com, Jumat (2/11).

Saat mengumumkan tur ke Indonesia itu, Gazidis bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan memberikan jersey Arsenal kepada Presiden RI itu di kediaman resmi Perdana Menteri Inggris David Cameron. 

Dia mengatakan Arsenal mendapatkan dukungan dari masyarakat nusantara. Untuk itu, klub dari Liga Primer Inggris itu berupaya mendekatkan diri lebih intensif  kepada penggemar di Indonesia. 

"Kami juga sedang mempelajari warisan dan budaya negeri ini," kata dia. 

Arsenal bekerja sama dengan televisi lokal dan pihak-pihak terkait. Jadwal pertandingan akan diumumkan di kemudian hari. 

Kunjungan ke Indonesia merupakan perjalanan ketiga menuju Asia dalam tiga tahun terakhir. 

Pada Juli 2011, tim besutan Arsene Wenger itu mengunjungi Hangzhou, China dan Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tim utama Arsenal memainkan satu pertandingan di setiap negara sekaligus melakukan sejumlah aktivitas bersama pendukungnya di setiap negara. 

Sedangkan pada Juli 2012, tim berbasis di Stadion Emirates itu kembali menuju China. 

Baru Juli tahun depan Indonesia mendapatkan giliran tim asal kota London itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar