Lebih rendahnya supply dari angka penjualan Retail membuat stock pasar Daihatsu berkurang 2.454 Unit. Hal ini mengakibatkan pelanggan harus menunggu (indent) jika hendak melakukan pembelian Daihatsu. Kondisi ini terjadi hampir pada semua kendaraan Daihatsu di semua daerah.
Tingginya animo beli pasar terhadap produk-produk Daihatsu, menunjukan semakin tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia pada Daihatsu. Ketatnya persaingan antar brand tidak menunjukan adanya pengaruh terhadap para loyal customer.
Hal ini didukung oleh upaya Daihatsu yan terus mengedepankan pelayanan, baik produk maupun after sales serta semakin gencarnya Daihatsu menambahkan jumlah outlet, agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas.
Dan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan tersedianya unit Daihatsu, ADM akan terus meningkatkan produksi unit perbulannya.
Untuk angka penjualan unit per bulan Agustus, Xenia tetap memegang jumlah penjualan tertinggi dengan mengantongi penjualan sebesar 5.463 unit atau sekitar 48 persen dari total penjualan.
Untuk Gran Max mencapai 3.221 unit atau 29 persen dari total penjualan. Berturut-turut untuk produk lainnya Daihatsu Terios mencatat 1.685 unit, Sirion 457 unit, dan Luxio mencatat penjualan hingga 470 unit.
Sumber : mediaindonesia.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar