Rabu, 10 Oktober 2012

Primadona Mobil Keluarga Saat Ini

VIVAnews - Mobil-mobil berkapasitas banyak dan murah masih menjadi incaran konsumen Indonesia. Karena itu segmen low MPV masih merajai penjualan mobil nasional.

Tidak cuma harga, mobil-mobil bermesin 1.000-1.500 cc ini juga irit bahan bakar. Tentu saja ini menambah nilai jual kendaraan segmen ini.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil segmen mobil keluarga masih tertinggi dibandingkan segmen yang lain.

Pada September, penjualan kelas low MPV kembali merangkak naik menjadi 30.234 unit, setelah terjatuh ke 23.710 unit pada Agustus karena libur Lebaran. Meski diterpa kenaikan uang muka alias DP hingga 30 persen, penjualan mobil segmen ini tak surut.

Di segmen low MPV tercatat sejumlah merek mobil, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Luxio, Suzuki Ertiga dan APV, serta Nissan Evalia. Di antara para pemain tersebut, Toyota Avanza masih menjadi primadona dengan penjualan 14.989 unit pada September.

Kembaran Avanza, Daihatsu Xenia berada di posisi kedua dengan jumlah penjualan 6.839 unit. Pendatang baru dari Ertiga berhasil masuk dalam jajaran ketiga dengan penjualan 4.846 unit.

Sementara Nissan Evalia hanya berhasil membukukan penjualan 2.066 unit, Suzuki APV 927 unit, dan Luxio 567 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar