Sabtu, 20 Oktober 2012

KTM-Bajaj Siapkan Mesin 375 cc, Bersilinder Ganda


Delhi, KompasOtomotif – Setelah sukses dengan Duke 200, kolaborasi Bajaj India dengan KTA Austria berlanjut. Kali ini kedua perusahaan produsen sepeda motor itu berencana memproduksi sepeda motor dengan mesin bersilinder ganda dengan kapasitas 375 cc. Pengembangan saat ini sedang dilakukan di fasilitas Bajaj Research and Development di Akurdi, Pune, India.

Beberapa waktu lalu, kedua perusahaan sebenarnya sudah mengumumkan, berencana menelurkan dua produk baru, yaitu KTM  Duke 375 dan Bajaj Pulsar 375. Keputusan untuk memproduksi sepeda motor dengan mesin dua silinder didasarkan atas permintaan pasar yang terus berkembang di India dan negara lain.
Lainnya, KTM-Bajaj mendapat banyak masukan tentang mesin dua silinder yang semakin digandrungi, khususnya suara dan tenaganya yang mantap sejak dari putaran rendah dibanding dengan mesin silinder tunggal dengan kapasitas yang sama. Mesin baru ini diinformasi mampu menghasilkan tenaga 38 PS dan torsi 30 Nm.

Pada peluncuran Bajaj Pulsar 200NS awal tahun ini, Rajiv Bajaj (Managing Director Bajaj Auto) memberi sinyal, tahun depan bakal ada Pulsar yang lebih kuat dan agresif. Harganya diperkirakan antara 250-300 ribu rupee atau Rp 43-52 juta untuk Pulsar 375.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar