Minggu, 28 Oktober 2012

Vettel Lapangkan Jalan Cetak Hattrick

Metrotvnews.com, New Delhi: Kemenangan Sebastian Vettel di GP India, Ahad (28/10), kian mengukuhkan posisi pembalap Red Bull asal Jerman itu untuk unggul 13 poin atas rival terberat Fernando Alonso. Kini balapan musim ini tinggal tersisa tiga seri lagi.

Vettel menunjukkan dominansi dengan mengawali balapan dari posisi terdepan. Ia menang. Kemenangan telah dilakukan dalam empat seri secara beruntun, raihan pertama kali dalam satu musim. Dia juga mempertahankan prestasi musim lalu, kala pertama kali Sirkuit Buddh Internasional menggelar GP India.

Pria berusia 25 itu telah mengoleksi 240 poin. Dia unggul atas Fernando Alonso, pembalap Ferrari asal Spanyol, dengan koleksi 227. Tetapi raihan Alonso cukup bagus, karena dia mengawali lomba dari posisi kelima dan mampu naik tiga tingkat untuk menguntit Vettel.

Dengan keunggulan 13 poin dan masih menyisakan tiga seri lagi--GP Abu Dhabi, GP AS, dan GP Brasil, Vettel tentu bisa berharap untuk meraih gelar juara dunia untuk ketiga kali secara beruntun alias hattrick. Apalagi dia sempat tertinggal dari Alonso, sebelum mampu berbalik unggul empat poin sebelum GP India dilangsungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar