Senin, 22 Oktober 2012

Kuartal Tiga 2012, Pengguna Ponsel Pintar Capai 1 Miliar

PONSEL pintar masa depan pertama kali diperkenalkan oleh Nokia melalui model Communicator yang dirilis pada 1996. Fisiknya besar, memiliki papan ketik di dalamnya serta antena. Tapi siapa menyangka kalau 16 tahun kemudian ponsel pintar merajalela di pasar.

Berdasarkan data terbaru dari lembaga riset Strategy Analytics, pengguna ponsel pintar secara global sudah melampaui angka 1 miliar pada kuartal ketiga 2012. Menurut data tersebut, ada 1,038 miliar ponsel pintar yang aktif menyala.

Angka tersebut naik dari 959 juta pada akhir kuartal kedua tahun ini atau bertambah 300 juta unit dari periode yang sama pada 2011.

''Miliaran ponsel pintar digunakan konsumen di seluruh dunia untuk bekerja, saling terhubung satu sama lain dan juga sebagai media hiburan,'' ujar Associate Director of Global Wireless Practice Strategy Analytics Alex Spektor.

Situs teknologi Read Write We mengatakan dampak dari adopsi massal ponsel pintar semakin terlihat. Banyak kesempatan yang bisa didapat dari adanya ponsel pintar. Contohnya, para raksasa teknologi informasi seperti Google, Apple, dan Samsung berpotensi mendapatkan keuntungan yang banyak.

Facebook, walaupun bukan produsen ponsel pintar, juga mengarah ke pemasaran bergerak (mobile marketing) karena melihat potensi keberadaan perangkat tersebut.

Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar