Senin, 22 Oktober 2012

Galaxy SIII Mini vs iPhone 5, Siapa Unggul?

Metrotvnews.com: Produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung, seolah tak mau kalah dengan Apple. Pasca peluncuran iPhone 5 pada September lalu, Samsung menghadirkan Galaxy SIII kedua yang berukuran mini. Padahal, Galaxy SIII pertama baru diluncurkan pada Mei lalu.

Jika Anda ingin tahu seperti apa perbandingan spesifikasi antara Galaxy SIII mini dengan iPhone 5? Berikut paparannya.

1. Layar

Ukuran layar Galaxy SIII mini empat inci. Layarnya menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 400x800p. Sementara iPhone 5 yang juga memiliki ukuran layar yang sama menggunakan jenis IPS TFT dengan resolusi yang lebih tinggi, 1136x640p.

2. Bobot dan dimensi

Berbobot 111,5 gram, Galaxy SIII mini memiliki ketebalan 9,9 mm. Sedangkan iPhone lebih tipis karena tebalnya hanya 7,6 mm dan beratnya 112 gram.

3. Sistem operasi

Untuk platform, yang digunakan di Galaxy SIII mini adalah Android Jelly Bean. Lalu iPhone pastinya menggunakan iOS tapi sudah versi 6.

4. Prosesor, kartu grafis, dan RAM

Tiga mesin tersebut terdapat di Galaxy SIII mini dan iPhone 5. Galaxy SIII mini menggunakan mesin berinti dua 1 GHz, kartu grafis Mali 400 MP, dan RAM 1 GB. iPhone 5 dilengkapi dengan prosesor dual-core 1,2 GHz, kartu grafis PowerVR SGX 543, dan RAM 1 GB.

5. Penyimpan data

Kalau Galaxy SIII mini memiliki selot kartu miro SD, iPhone 5 justru sebaliknya. iPhone 5 hanya mengandalkan memori internal yang terdiri dari 16, 32, dan 64 GB. Sementara Galaxy SIII mini juga dilengkapi dengan memori internal 8 GB dan 16 GB.

6. Kamera

Galaxy SIII mini mempunyai kamera depan 5 MP di belakang dan kamera depan yang masih berkualitas VGA. Sedangkan kamera iPhone 5 lebih canggih karena resolusinya di belakang sudah 8 MP dan di depan 1,2 MP.

7. Jaringan

Galaxy SIII mini bekerja di jaringan 2G dan 3G. Begitu pula dengan iPhone 5. Tapi Apple juga melengkapi produknya itu dengan konektivitas 4G karena di beberapa negara sudah ada yang menggelar jaringan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar