Kamis, 18 Oktober 2012

Orang Kaya Asia Hamburkan Duit untuk Liburan Mewah

Metrotvnews.com, Pulau Mayo: Orang kaya di Asia rela merogoh kocek lebih dalam untuk berlibur. Hal ini berdasarkan temuan terbaru dari survei Ipsos PAX terhadap 20.000 orang Asia yang tergolong makmur di 11 negara yakni Hong Kong, Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Australia, dan Jepang.

Selain hasil survei yang menemukan bahwa orang kaya di Asia sebagian besar bepergian untuk bisnis, diketahui juga jumlah yang bepergian atau berlibur menjadi jauh lebih banyak naik dari 5,7 persen menjadi 6,4 persen. Proporsi orang Asia yang terbang dengan pesawat di kelas pertama juga meningkat dari 2,5 persen menjadi 2,7 persen.

Orang kaya Asia kini lebih memilih menghabiskan uang untuk mendapatkan liburan yang memuaskan. Mereka yang rela menghamburkan uang demi liburan mewah meningkat menjadi 2,7 persen, naik dari 2,1 persen tahun lalu. Sebagian besarnya juga lebih memilih naik pesawat kelas satu.

Orang Asia pun makin banyak membeli laptop atau notebook, dengan proporsi kepemilikan sampai 56-59 persen tahun ke tahun. Yang lebih mengesankan adalah jumlah orang Asia yang memiliki smartphone, naik dari 32,8 persen tahun lalu menjadi 49,5 persen tahun ini.

Berdasarkan Wealth Report 2012 oleh bank swasta Swiss milk Julius Baer yang dirilis bulan lalu, jumlah orang superkaya di Asia diperkirakan mencapai 2,67 juta orang pada 2015 dengan kekayaan bersih diperkirakan hingga US$16,7 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar