Kamis, 18 Oktober 2012

Ford Pensiun dari Ajang WRC

Metrotvnews.com, Washinton D.C.: Menyusul keputusan MINI, Ford juga mengumumkan niatan mereka keluar dari World Rally Championship (WRC) pada akhir musim 2012. Mereka akan menyetop seluruh operasional dan dukungan sponsor pada tim M-Sport yang berarti mengakhiri karir yang telah dijalaninya sejak 1997.

Tak jelas apa alasan penarikan diri Ford dari ajang reli bergengsi ini. Namun langkah Ford dapat mengancam kelangsungan masa depan salah satu olahraga paling ekstrem di dunia ini.

Sama seperti MINI, keputusan Ford menarik diri dari WRC bukan berarti para penggemar reli dunia tak lagi melihat Ford Fiesta beraksi di musim balap tahun depan. M-Sport akan melanjutkan mengampanyekan mobil ini.

Selain itu, mereka telah menjual kendaraan reli tersebut ke beberapa tim swasta. Hanya tak ada lagi keterlibatan pihak pabrikan secara langsung dalam kegiatan olahraga bermotor ekstrem ini.

"Ford punya sejarah panjang dan membanggakan di WRC. Ini bukan keputusan mudah. Saat ini kami menganggap akan lebih baik bagi perusahaan dan merek Ford mengurangi komitmen kami di WRC dan mencurahkan sumber daya kami ke area lain," ujar Roelant de Waard, vice president, Marketing, Sales and Service Ford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar