Kamis, 18 Oktober 2012

Prandelli Mulai Berani Andalkan Balotelli

VIVAbola – Penampilan cemerlang Mario Balotelli di laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B kontra Denmark mempertebal keyakinan Cesare Prandelli, penyerang Manchester City itu mulai bisa diandalkan saat menunaikan tugas negara.

Dalam laga tersebut, Balotelli mencetak gol terakhir untuk memperbesar kemenangan Italia atas Denmark menjadi 3-1. Prandelli menilai, Balotelli telah mengerti skema permainan. Sang allenatore kini mulai berani menggantungkan harapan kepada pemain yang terkenal bengal tersebut.

“Ketika saya berbicara tentang Balotelli, itu bukan perjudian. Tapi saat ini, sudah sepastasnya dia memikul tanggung jawab saat mengenakan kostum Italia,” kata Prandelli dilansir dari Football Italia.

Mantan pelatih Fiorentina itu merasa, citra buruk Balotelli perlahan mulai sirna seiring bertambahnya usia serta pengalaman yang dimiliki.“Harus saya katakan, mulai dari sekarang Balotelli bisa menjadi andalan kami seperti di pertandingan melawan Denmark di San Siro,” sambung Prandelli.

Kendati meraih kemenangan, Prandelli tidak ingin Italia cepat puas. Dia selalu memasang target, tim terus berkembang menuju arah perbaikan. “Bahkan, jika saya memiliki banyak kesempatan, saya ingin mencoba beberapa pemain muda.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar