Senin, 29 Oktober 2012

Nissan "Recall" 8.000 lebih X-Trail

Sydney, KompasOtomotif - Nissan Australia mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap salah satu produk SUV-nya, X-Trail. Kondisi tersebut juga diumumkan pula oleh situs Komisi Kompetisi dan Konsumen Australia (ACCC : Australian Competition and Consumer Comission).

Pemanggilan tersebut terkait dengan kerusakan pada sekat insulator yang terindikasi adanya pembengkokan, sehingga menyebabkan perubahan clearence. Menurut ACCC, akibat posisi isolator depan lebih rendah, bisa mengakibatkan komponen tersebut membara karena suhu terlalu tinggi yang berasal dari turbo. Hal tersebut berpotensi menimbulkan kebakaran.

Model yang terdeteksi harus melakukan perbaikan ada 8.136 unit yang merupakan produksi antara 21 Desember 2006 hingga 27 April 2012. Hingga pengumuman tersebut muncul, pihaknya tidak menemukan adanya laporan insiden maupu cedera. Di Indonesia kejadian ini sama seperti kasus Juke yang di-recall.

Tentunya kampanye ini hanya berlaku di Australia karena mesin yang dipakai berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Sama dengan Juke, X-Trail yang di-recall merupakan model yang memakai turbo. Berbeda sama  yang dijual di Indonesia karena tanpa memakai perangkat penambah kecepatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar