Minggu, 21 Oktober 2012

BNI Fokus KPR Rumah Pertama

JAKARTA--MICOM: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) fokus kepada pembiayaan perumahan, khususnya pembiayaan rumah pertama.

Direktur Utama BNI Gatot Suwondo mengatakan, pangsa pasar perumahan di Indonesia masih besar. Pasalnya, jumlah penduduk besar dengan jumlah penduduk usia muda yang besar. "Ini sebagai peluang. Rumah pertama dibutuhkan. Risiko kredit rumah pertama lebih kecil daripada rumah untuk investasi," kata dia dalam pembukaan BNI-REI Expo di Jakarta, Sabtu (20/10) malam.

Pameran properti kembali diadakan di JCC pada 20-28 Oktober diikuti oleh 125 pengembang di 135 lokasi proyek properti. Acara itu diadakan serentak di 20 kota besar di Indonesia.

Dalam pameran itu, BNI menawarkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) 8% fixed selama lima tahun. Program Griya Bunga tersebut untuk kredit rumah baru dengan harga Rp500 juta ke atas. "BNI juga menawarkan bunga KPR 7-7,49% fixed satu sampai dua tahun. Tergantung harga rumahnya," kata Direktur Konsumer Banking BNI Darmadi Susanto.

KPR dengan suku bunga tersebut dikhususkan bagi para pengembang yang mengikuti BNI REI Expo 2012. Dia juga memastikan, proses pengajuan kredit tersebut terbilang singkat hanya satu hari, meskipun belum bisa dijanjikan ke seluruh Indonesia. "Tapi tidak lebih dari tiga sampai lima hari," tutup Darmadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar