Minggu, 28 Oktober 2012

"Manchester Biru" Mengimitasi Barca

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City benar-benar berupaya menjadi klub terbaik di dunia. Reformasi di jajaran manajemen dilakukan "The Citizens" dengan merekrut Txiki Begiristain.

Siapa ia? Begiristain merupakan mantan direktur olahraga Barcelona di era kepemimpinan Presiden Joan Laporta. City melihat, kesuksesan Barcelona juga tak terlepas dari peran Begiristain. Itulah alasan mengapa City memboyong Begiristain ke Etihad.

Sebelumnya, "Manchester Biru" sudah memiliki aroma Catalan lain dalam diri Ferran Soriano yang juga mantan salah satu jajaran elite Barcelona. Terlihat jelas City begitu tertarik dengan cara kerja Begiristain dan Soriano di "Blaugrana".

"Saya sangat senang saat ditawari kesempatan menarik ini. Saya menantikan bekerja bersama Brian Marwood, Roberto Mancini, dan Ferran Soriano. Kami akan meneruskan membangun klub dan filosofi di Manchester City, dalam jangka cepat dan panjang," tandas Begiristain di laman City.

Kiprah Begiristain selama di Barcelona memang bisa dibilang mengagumkan. Sebagai direktur olahraga, Begiristain sukses mendaratkan bintang-bintang tenar macam Samuel Eto'o, Ronaldinho, dan Daniel Alves. Begiristain juga merupakan sosok mengorbitnya Sergio Busquets. Atas saran darinya, Pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola mempromosikan Busquets ke tim utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar