Jumat, 12 Oktober 2012

Ada 6 Miliar Pelanggan Telepon Seluler


GENEVA, KOMPAS.com — Pelanggan telepon seluler di seluruh dunia kini 6 miliar orang, hampir mendekati jumlah penduduk bumi yang sekitar 7 miliar orang. Badan Telekomunikasi PBB menegaskan, ada sekitar 6 miliar pelanggan telepon seluler pada akhir tahun 2011. Ini berarti satu dari 86 pada 100 penduduk memiliki telepon seluler.

Uni Telekomunikasi Internasional di Geneva, Swiss, dalam laporannya, Kamis (11/10/2011), sebagaimana dikutip kantor berita AP menyebutkan, di China saja tercatat 1 miliar pelanggan telepon seluler. Sementara pelanggan di India diperkirakan akan menyentuh sekitar 1 miliar pada tahun ini.

Badan PBB yang bermarkas di Geneva ini mengemukakan, sekitar 2,3 miliar orang atau sekitar satu dari tiga orang penduduk dunia yang sekitar 7 miliar orang merupakan pengguna internet pada akhir tahun 2011. Namun, penggunaan internet ini menunjukkan disparitas yang kuat antara negara kaya dan negara yang sedang berkembang.

Lembaga PBB ini menekankan bahwa 70 persen manusia pengguna internet adalah orang kaya dan berada di negara industri. Sementara hanya ada 24 persen pemakai internet yang relatif miskin dan berada di negara berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar