Jumat, 12 Oktober 2012

Galaxy Nexus Boleh Dijual di AS

Metrotvnews.com, Washington D.C.: Pengadilan banding Amerika Serikat membatalkan larangan penjualan telepon genggam pintar Galaxy Nexus produksi Samsung di Amerika Serikat. Pengadilan banding di Washington memastikan tak ada bukti penjualan telepon Samsung didorong fitur-fitur yang dijiplak dari iPhone buatan Apple.

Sidang banding digelar menyusul putusan pengadilan distrik di California yang mengeluarkan larangan penjualan, Juni silam. Namun hakim pengadilan banding mengatakan pengadilan California telah menyalahgunakan wewenang dengan mengeluarkan perintah pengadilan.

Pengadilan banding menyebutkan Apple harus "membuktikan kerugian yang diderita memang terkait dengan pelanggaran paten." Dengan kata lain, lanjut putusan pengadilan, produk Samsung mungkin akan tetap laris sekali pun tanpa dilengkapi fitur yang dipatenkan.

Menurut pengadilan banding federal, meskipun Apple menyatakan Samsung melanggar hak paten fitur suara Siri, fitur telepon Nexus tidak serupa. "Galaxy Nexus tak dilengkapi fitur seperti Siri," kata pengadilan.

Apple menuduh Samsung mencuri teknologi telepon pintar dan komputer tabletnya. Para analis mengatakan putusan pengadilan federal di Washington dianggap sebagai kemenangan penting bagi Samsung dan akan membantu mendorong nilai saham perusahaan Korea Selatan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar