Sabtu, 03 November 2012

Samsung dan LG Kembali Pecundangi Apple di Pangsa Pasar AS

VIVAnews - Dua perusahaan asal Korea Selatan, Samsung dan LG, masih menguasai pasar ponsel di Amerika Serikat. Data ini berdasarkan riset comScore dari angka mobile subscribers di sejumlah operator seluler AS untuk smartphone dan non-smartphone.

Di kuartal yang berakhir hingga September 2012, Samsung tercatat menguasai 26 persen pangsa pasar. Angka ini naik dari angka di kuartal yang berakhir pada Juni 2012 yang sebesar 25,6 persen.

Sedangkan LG tercatat menguasai 17,7 persen pangsa pasar. Angka ini turun dibanding 18,8 persen di kuartal lalu, namun masih tetap bertahan di peringkat dua.

Perusahaan asli AS Apple tercatat di peringkat ketiga. Di kuartal ini Apple mencatat 17,5 persen pangsa pasar. Angka yang didapat Apple ini naik dibanding kuartal kemarin, yang sebesar 15,4 persen.

Di peringkat empat terdapat Motorola yang mencatat 10,9 persen. Perusahaan yang kini milik Google ini mengalami penurunan dari 11,7 persen di kuartal sebelumnya.

Sedangkan di peringkat lima tercatat HTC yang menguasai 6,2 persen pangsa pasar. Di kuartal sebelumnya, HTC mencatat 6,2 persen.

Android Berjaya
Sedangkan untuk platform, Android masih menjadi raja dengan Angka 52,5 persen di kuartal ini. Sistem operasi besutan Google ini mengalami kenaikan dari 51,6 persen di kuartal kemarin.

Sedangkan iOS besutan Apple tetap membuntuti di peringkat dua dengan 34,3 persen. Apple tercatat mengalami kenaikan dari kuartal lalu yang sebesar 32,4 persen.

Platform BlackBerry besutan Research in Motion masih bertahan di peringkat tiga dengan 8,4 persen. Angka yang didapat BB ini turun dari 10,7 persen kuartal lalu.

Di peringkat berikutnya tercatat platform besutan Microsoft dengan 3,6 persen (turun dari 3,8 persen di kuartal sebelumnya) dan Symbian yang menguasai 0,6 persen (turun dari 0,9 persen di kuartal lalu). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar