Sabtu, 03 November 2012

Pembunuh New V-Ixion dari Honda Diburu Peminat


VIVAnews - Meski belum resmi dijual, Honda CB150R Streetfire yang mejeng di Jakarta Motorcyle Show (JMCS) 2012 sudah ramai peminat.
Sejak dibukanya pameran motor dwi tahunan itu, 31 Oktober hingga 1 November tercatat 125 konsumen mendaftar untuk pemesanan.
"Peminatnya cukup banyak. Kemungkinan saat weekend dan penutupan akan semakin banyak lagi," kata Head Corporate Communication AHM, Kristanto, Sabtu 3 November 2012.

Konsumen yang mendaftar akan mendapat kesempatan awal mendapatkan motor bila Honda CB150R sudah resmi dijual kepada publik. Meski begitu, pihaknya belum bisa menerima tanda jadi pemesanan kendaraan, karena belum bisa resmi dijual.

Rival terberat Yamaha V-Ixion rencananya akan resmi dijual akhir tahun ini. Astra Honda Motor (AHM) sendiri belum bisa mengumumkan harga motor tersebut.

"Harganya akan kita umumkan dalam waktu dekat, tidak akan lewat tahun ini. Yang pasti cukup kompetitif dengan kompetitor," katanya.

Kemungkinan besar harga CB100R akan di bawah Tiger (Rp25,2 juta) dan di atas Mega Pro (Rp19,6 juta).

Selain versi standar, Honda juga memamerkan varian Honda CB150R versi modifikasi dengan mengusung konsep Urban Street Fighter dan Honda Tricolor.

CB150R menggendong mesin yang dicomot dari CBR150, yaitu mesin satu silinder DOHC 4-klep dengan pendingin cairan yang dilengkapi kipas otomatis.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm, yang disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Dari segi desain, CB150R Streetfire sangat agresif. Menggunakan frame model teralis membuat auranya menjadi berbeda yang disebut New Innovative Truss Frame.

Meter cluster mengombinasi digital dan analog, serta memasang suspensi belakang tunggal (monoshock) bersistem Prolink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar