Sabtu, 10 November 2012

Partai Gerindra Resmi Dukung Dede Yusuf di Pilkada Jabar


VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan partainya telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan Dede Yusuf dan Lex Laksamana di Pilkada Jawa Barat 2013.
Muzani menjelaskan, pada awalnya Gerindra sesungguhnya ingin mengusung calon gubernur sendiri. Namun keinginan itu terhambat karena kurangnya kursi Gerindra di DPRD Jabar.
“Sementara di saat terakhir Rieke-Teten sudah mendeklarasikan maju sendiri dari PDIP. Maka pilihannya tinggal mau dikemanakan dukungan kami,” kata Muzani kepada VIVAnews, Sabtu, 10 November 2012.

Pasca Rieke-Teten memastikan maju dari PDIP tanpa koalisi dari partai lain, terang Muzani, Partai Gerindra pun mengerucutkan pilihannya pada dua pasang kandidat, yaitu Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang diusung PKS, PPP, PKB, Hanura; dan Dede Yusuf-Lex Laksamana yang diusung Demokrat, PAN, PKB.

Gerindra, termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, kemudian menjaring masukan dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, sampai tokoh-tokoh Jawa Barat.

“Pak Prabowo intens mendengar pandangan masyarakat dan internal Gerindra selama tiga hari terakhir. Akhirnya baru semalam keputusan diambil, Gerindra akan mendukung Dede Yusuf,” papar Muzani.

Secara terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana, menyatakan Partai Gerindra memang sudah melakukan pertemuan dengan Demokrat. “Sudah ada kesepakatan mendukung. Dede Yusuf juga sudah bertemu dengan Prabowo,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar