Sabtu, 10 November 2012

Kantongi Izin Produksi Massal, Mobil Esemka Resmi Diluncurkan

VIVAnews – Mobil Esemka yang telah lolos berbagai proses uji coba akhirnya resmi diluncurkan ke pasar, Sabtu, 10 November 2012. Acara peluncuran itu digelar di Solo Techno Park.

Ada dua jenis mobil Esemka yang diluncurkan, yaitu mobil SUV Esemka Rajawali II dan mobil pick up Esemka  Bima. Peluncuran mobil Esemka itu dilakukan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ia menekan tombol untuk membuka selubung kain merah yang menutupi kedua jenis mobil tersebut.
 
FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya mengatakan, proses perjuangan panjang mobil Esemka untuk mengikuti berbagai uji, akhirnya selesai. “Perjuangan yang cukup melelahkan untuk kesuksesan Esemka. Tapi semua memang butuh waktu dan sekarang kita sudah mencapai hasilnya,” kata dia.
 
Saat ini mobil Esemka pun telah mendapat izin dari Kementerian Perindustrian untuk diproduksi secara masal. “Mobil Esemka yang dua jenis tersebut sudah lolos uji emisi, uji kelayakan dari Kementerian Perhubungan, dan uji tipe dari Kementerian Perindustrian,” papar Rudy.
 
Wali Kota Solo juga berpesan kepada para siswa SMK agar terus berkarya dan memperbaiki mutu produksi, karena perjuangan belum berakhir. Ini karena masih ada beberapa jenis mobil Esemka yang belum menjalani uji emisi, uji kelayakan, dan uji tipe. “Kita masih akan perjuangkan jenis Esemka lainnya seperti jenis Digdaya,” ucap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar