Minggu, 11 November 2012

Ini Alasan Pertamina Ingin Sponsori AC Milan

VIVAnews - Perusahaan energi pelat merah, PT Pertamina, ingin menjadi salah satu sponsor tim sepakbola raksasa, AC Milan, pada musim mendatang. 

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Ali Mundakir, menjelaskan alasan dipilihnya AC Milan. Klub raksasa Italia itu saat ini merupakan salah satu klub sepakbola terbaik di dunia. "Dan pendukung AC Milan di Indonesia cukup banyak," kata Ali Mundakir, Minggu 11 November 2012.

Ia mengatakan, kerja sama awal dengan tim yang meraih 7 kali gelar bergengsi Liga Champions Eropa itu adalah mendatangkan pelatihnya untuk melatih sekolah sepakbola Pertamina Soccer School yang berlokasi di Simprug, Jakarta Barat.

Ke depan, Pertamina ingin sekali agar logo Pertamina dapat terpampang di layar LED di pinggir lapangan stadion San Siro. Rencananya, hal tersebut akan mulai dilakukan pada musim kompetisi mendatang.

Selain itu, Pertamina ingin memboyong penggawa-penggawa Rossoneri untuk bermain di Jakarta. 

Namun, Pertamina enggan untuk menjawab berapa fee lisensi yang akan dikeluarkan oleh BUMN tersebut. "Semuanya masih dalam tahap penjajakan, nanti saja lah nilainya," katanya.

Kerja sama dengan tim sepakbola Italia ini merupakan strategi Pertamina dalam menancapkan merek Pertamina di Eropa. Beberapa waktu lalu, Pertamina Lubricants merambah pasar Eropa melalui ekspor perdana ke pasar Swiss yang menjadi negara tujuan ekspor ke-23.

Untuk diketahui, saat ini ada dua perusahaan pelat merah lain yang juga mensponsori klub elite Eropa, yakni PT Garuda Indonesia Tbk yang mensponsori Liverpool dan PT Bank Negara Indonesia Tbk bersanding dengan Chelsea

Selain perusahaan pelat merah, banyak perusahaan swasta di Indonesia yang juga menjadi sponsor klub sepakbola dunia. Sebut saja, PT Bank Danamon Tbk yang mensponsori klub Setan Merah Manchester United dan PT Dua Kelinci, produsen kacang, yang menjadi sponsor Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar