Minggu, 11 November 2012

Ketika Wartawan "Kehilangan" Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menurut info, Minggu (11/11/2012) ini, hanya akan beristirahat di Rumas Dinasnya, di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan oleh ajudan Jokowi, David. 

"Hari ini Bapak istirahat, biar teman-teman wartawan bisa istirahat juga," kata David melalui pesan singkatnya kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (11/11/2012). 

Sementara dari pantauan Kompas.com, mulai dari pukul 07.00 WIB pagi, wartawan dari berbagai media sudah menunggu di depan rumah dinasnya. Hingga pukul 10.15 WIB, keadaan di rumah dinas masih terlihat lengang. 

Wartawan sempat menanyakan kepada salah seorang satpam penjaga rumah dinas itu tentang kegiatan Jokowi. Menurutnya, Jokowi sedang tidak berada di rumah dinas dan sudah keluar dari pagi. 

"Saya ganti aplusan. Sudah keluar Mbak, Bapaknya. Enggak tau ke mana," kata satpam itu. 

Namun, saat ada wartawan ada yang mencoba meminta izin ke toilet yang berada di dalam rumah, tidak diperbolehkan. Padahal, biasanya, toilet tersebut memang terbuka untuk wartawan.

"Toiletnya masih dicat," ujar satpam itu memberi alasan. 

Keberadaan Jokowi semakin simpang siur. Sempat terdengar kabar hari ini ia akan terbang ke Solo. Namun, kabar itu dibantah oleh David. Wartawan pun kebingungan dengan jadwal Jokowi hari ini.

Jika benar beristirahat, tentu saja ini amat berbeda dengan kebiasaan Jokowi yang tetap sibuk menengok warganya di hari liburnya. Hari Minggu pertama setelah ia dilantik, Jokowi langsung mengikuti program car free day di Hotel Sultan. Setelah itu, ia langsung tancap gas memenuhi undangan di Masjid Istiqlal, menghadiri Rakerda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPD PDIP Tebet, dan menghadiri Jakjazz Festival 2012. 

Di hari Minggu kedua, Jokowi mengikut Kirab Budaya di Monas. Di hari Minggu ketiga nya setelah ia dilantik, Jokowi mengikuti car free day dalam rangka Hari Tata Ruang, menghadiri forum guru di Pondok Kelapa, dan menghadiri undangan pernikahan di Manggala Wanabakti.

Untuk Minggu ini, jadwal Jokowi yang di-publish Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hanya akan menghadiri Jakfringe di Lippo Mall, Kemang, pada pukul 19.00 WIB malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar