Rabu, 07 November 2012

Permintaan TV Berlayar Besar Meningkat Tajam

PERMINTAAN konsumen Indonesia akan TV berlayar besar semakin meningkat hingga 270% pada 2012. 

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Mahpudz Effendi mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terbilang baik menjadi pendorong meningkatnya permintaan tersebut. 

''Saat ini juga semakin banyak golongan menengah yang memiliki kondisi keuangan yang baik sehingga mereka mencari TV yang tidak hanya menawarkan fungsi dasar saja,'' ujar Mahpudz di Jakarta pada Rabu (7/11). 

Mahpudz sendiri membagi TV berlayar besar menjadi tiga kategori. TV yang hanya digunakan untuk menonton, kemudian TV yang memiliki fitur hiburan seperti 3D, dan yang terakhir adalah TV pintar. 

Samsung sendiri memiliki ES9000 yang merupakan TV pintar berlayar 75 inci yang diluncurkan pada awal November ini. Dibanderol dengan harga sekitar Rp99,9 juta, ES9000 tidak hanya diklaim memiliki teknologi yang canggih tapi juga berdesain mewah. 

Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, Samsung membenamkan teknologi Micro Dimming Ultimate yang dapat menganalisa pixel kecil pada layar secara optimal. 

Selain itu terdapat panel Precision Black yang dapat meningkatkan ketajaman gambar hingga 30% dan level pencahayaan hingga 60%. 

''Kami melabelinya sebagai TV pintar karena mampu mengenali wajah, suara, dan gerakan tubuh penggunanya. Pintar kan bagi kami tidak hanya sebatas ada aplikasi saja,'' pungkas Mahpudz.

Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar