Jumat, 02 November 2012

Penjualan Motor Lesu, Helm Naik

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan helm hingga akhir tahun ini diproyeksikan mencapai 16 juta unit seiring meningkatnya kebutuhan pengguna sepeda motor dalam skala nasional. Pencapaian ini naik 2 juta unit dari tahun sebelumnya.

"Penjualan helm sampai dengan akhir tahun ini diperkirakan menyentuh 16 juta unit, naik 2 juta unit dari realisasi tahun lalu sebesar 14 juta unit,"  kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI), Johanes Cokrodiharjo, pada acara Jakarta Motorcycle Show 2012.

Menurutnya, meski penjualan sepeda motor pada tahun ini menurun, kondisi ini tidak akan mempengaruhi pasar helm. "Pada 2012, penjualan sepeda motor terus merosot menjadi 7,1 juta unit akibat kenaikan uang muka sebesar 25 persen. Tetapi, penjualan helm tetap meningkat karena telah menjadi bagian dari kebutuhan pengguna sepeda motor," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pembelian helm, konsumen lebih menyukai helm jenis half face dibandingkan model full face. Kebanyakan konsumen memilih helm jenis half face karena penggunaannya yang praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar