Jumat, 09 November 2012

Maria Sharapova Kunjungi Borobudur dan NTB


VIVAnews - Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova diam-diam mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Hanya saja kehadiran petenis kelahiran Rusia itu tidak diketahui pengelola Candi Borobudur.

"Beliau itu datang ke Candi Borobudur hanya sebagai wisatawan biasa," kata Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo kepada VIVAnews, Kamis malam, 8 November 2012.

Petenis cantik yang juga kerap menjadi model sampul majalah itu datang tanpa ada fasilitas khusus. Kunjungan Sharapova ke candi terbesar di dunia itu bukan kunjungan resmi.

Purnomo justru mengetahui kunjungan itu dari akun facebook Sharapova yang memiliki 8,5 juta like itu. Sharapova terlihat memposting foto yang berlatar belakang Candi Borobudur pada 4 November 2012.

"Sunrise at 5:15am, taking in one of the best views I have ever seen." Begitu status foto Sharapova berlatar Borobudur. Dalam foto terlihat duduk menikmati sunrise dengan latar belakang stupa yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia. 

"Kami tidak ada yang tahu kunjungan Sharapova. Tahu-tahu dia di FB-nya foto Maria Sharapova sedang menikmati sunrise di Borobudur. Ia juga menulis komentar di FB bahwa sunrise di Candi Borobudur merupakan sunrise yang paling bagus yang pernah ia lihat. Great Sunrise," kata Purnomo.

Kunjungan Sharapova yang tidak diketahui pengelola candi tidak begitu dipermasalahkan Pengelola mengghargai privasi Sharapova yang berkunjung ke Borobudur sebagai wisatawan biasa.

Menurut Purnomo, kedatangan Sharapova akan ikut membantu mempromosikan keberadaan candi yang masuk dalam Guinness World Records. "Karena melalui akun FB yang dimilikinya. Dengan begitu pastinya akan semakin dikenal, khususnya para kalangan petenis dunia," ucapnya.
Selain memasang gambar di Candi Borobudur, pada 7 November, petenis yang baru dikalahkan Serena Williams di final kejuaraan WTA Turki itu memasang gambar saat berada di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"I was so touched by the village life on Moyo Island, I wanted to share this picture with you. Sometimes it's the simple things in life that matter. This little kid made me laugh so much because he was looking at me thinking who are you and where did you grow your blonde hair!
" Begitu status Sharapova. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar