Rabu, 07 November 2012

Hari ini Dahlan serahkan 8 nama pemeras BUMN

Sindonews.com - Kemarin, Menteri BUMN Dahlan Iskan telah berjanji akan menyerahkan 8 nama anggota DPR yang dituding melakukan pemerasan terhadap BUMN melalui keterangan tertulis. Namun, Dahlan baru saja menyatakan bila nama-nama tersebut akan diserahkan langsung ke BK DPR.

"Ya saya sudah janji. Saya akan ke DPR. Kapan waktunya ya sampai malam kan masih hari Rabu," ujar Dahlan pagi ini kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Sebelumnya, Dahlan Iskan pernah berujar ia mengantongi 10 nama anggota DPR pemeras BUMN. Namun, Senin 5 November 2012 kemarin, Menteri yang dikenal nyentrik itu hanya memberikan dua nama pada BK DPR. Kini, dia berjanji akan menggenapi nama-nama pemeras BUMN yang diberitahukannya kepada BK DPR menjadi 10 nama.

Mantan Dirut PLN itu sebelumnya juga mengungkapkan, dua nama yang telah ia umumkan kepada BK DPR merupakan 'pintu masuk' untuk menyelidiki oknum DPR pemeras BUMN lainnya.

"dua nama itu mewakili 10 nama itu. Gambaran saya dengan mengungkap kedua itu yang 10 itu akan ketemu sendiri kalau memang BK ingin menelusuri. Tapi okelah saya sampaikan," jelasnya.

Kedua nama yang dilaporkan Dahlan ke BK DPR tersebut, berdasarkan informasi yang beredar, ialah Anggota DPR Fraksi Parta Golkar Idris Laena dan Sumaryoto dari Fraksi PDIP. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar