Minggu, 04 November 2012

Galaxy Note II Terjual 3 Juta Unit

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note II telah dijual secara resmi di pasaran Indonesia sejak Sabtu (13/10/2012). Kehadiran Galaxy Note II tersebut di luar pasaran Indonesia baru terjadi beberapa minggu yang lalu.

Walaupun belum lama ada di pasaran, Samsung Galaxy Note II membuat rekor tersendiri. Dikutip dari Engadget, perangkat yang biasa disebut phablet, setengah tablet setengah smartphone, tersebut sudah laku terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia.

Dapatkah Samsung Galaxy Note II mengalahkan rekor penjualan generasi pertama? Sebagai catatan, Galaxy Note generasi satu telah laku terjual sebanyak 10 juta unit pada bulan Agustus lalu.

Biasanya, produk-produk baru Samsung memang dengan mudah mampu mengalahkan produk sebelumnya. Lihat saja Samsung Galaxy S III. Smartphone Android tersebut telah berhasil terjual sebanyak 20 juta unit hanya dalam waktu 100 hari penjualan. Jadi, kemungkinan besar, Galaxy Note II memang dapat mengalahkan sang kakak.

Tak seperti Galaxy Note generasi pertama yang punya layar 5,3 inci, Galaxy Note II dibekali bentang layar 5,5 inci. Tepi layar (bezel) pada Galaxy Note II dibuat lebih tipis. Dimensinya 80.5 x 151.1 x 9.4 mm, dan berbobot 182.5g.

Layar Galaxy Note II beraspek rasio 16:9, menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Resolusinya 1280 x 720 piksel.

Desain Galaxy Note II mirip dengan Galaxy S III. Permukaan depan dan belakangnya menggunakan materi mengkilat, dengan warna batu alam. Sudut-sudutnya juga didesain membulat.

Galaxy Note II dibekali spesifikasi perangkat keras yang lebih gahar. Produk ini diperkuat dengan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz, RAM 2GB, baterai berkapasitas 3.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note II masih disertai dengan pena digital yang disebut SPen.

Kamera utama bersensor 8MP dengan lampu kilat LED dan dapat merekam video pada resolusi 1080p, sedangkan kamera depan bersensor 1,9MP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar