Jumat, 09 November 2012

Motor Ini Jadi "Raja" di RI Selama 40 Tahun


VIVAnews - PT Astra Honda Motor menyabet penghargaan sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional dengan populasi terbanyak selama 40 tahun, melalui ajang penganugerahan pengakuan prestasi Rekor Bisnis (ReBi) VIII di Jakarta.
Head of Corporate Communication AHM, Kristanto, mengatakan, pencapaian ini merupakan bentuk nyata dukungan dan loyalitas para pencinta sepeda motor Honda di Indonesia, jajaran manajemen, supplier, karyawan, jaringanmain dealer, media massa, dan stakeholder lain yang telah mendukung.

Honda memulai produksi pertama di Indonesia pada 1971 dengan meluncurkan model sport S90Z bermesin 4 tak berkapasitas 90 cc dengan tangki bensin yang krom. Tahun itu, jumlah produksi mencapai 1.500 unit dan melonjak menjadi 40.000 unit tahun berikutnya. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan perusahaan, sejak Honda hadir di Indonesia pada 1971 hingga akhir bulan lalu, sudah lebih dari 36 juta unit Honda menemani konsumen Tanah Air. Keberhasilan ini diikuti dengan pencapaian Honda sebagai raja bebek dan raja skutik seiring dengan tercatatnya kedua model sebagai pemimpin pasar di segmennya.

Pada periode Januari-Oktober 2012, AHM mencatatkan penjualan total 3,4 juta unit dengan pangsa pasar 57 persen. Untuk bebek merebut lebih dari 50 persen dan skutik menguasai 67 persen.

Sementara itu, sepanjang bulan lalu telah terjual 344.335 unit. Pencapaian ini ditunjang oleh tingginya lonjakan permintaan terhadap Honda BeAT series yang terlego 134.530 unit atau melonjak 29 persen dari periode sama tahun lalu sebanyak 104.284 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar