Selasa, 06 November 2012

Microsoft Bakal Garap "Smartphone" Sendiri?

KOMPAS.com — Bekerja sama dengan Nokia, Samsung, dan HTC dalam menghadirkansmartphone berbasis Windows Phone tidak membuat Microsoft puas. Menurut kabar yang beredar di dunia maya, perusahaan yang berpusat di Redmond tersebut sedang dalam tahap awal pengembangan smartphone dengan merek "Microsoft".

Seperti dikutip dari CNET, dalam mengembangkan smartphone merek sendiri, Microsoft bekerja sama dengan pemasok komponen asal Asia.

Menurut sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Microsoft berencana menghadirkan perangkat smartphone dengan layar berukuran 4 hingga 5 inci.

Sayangnya, menurut para pemasok tersebut, Microsoft dikabarkan tidak akan memproduksismartphone rahasia ini secara massal. 

Menurut CNET, apabila Microsoft benar-benar melepas smartphone tersebut secara komersial ke pasaran, maka model bisnis Microsoft akan semakin mendekati Apple. Apple merupakan perusahaan yang mendesain sendiri produk-produknya, baik hardware maupun software.

Beberapa waktu lalu, Microsoft baru saja meluncurkan secara resmi sistem operasi terbarunya, Windows 8. Tak lama berselang, mereka pun menghadiran Windows Phone 8.

Perangkat tablet pertama mereka, Surface, juga sudah dilepas secara komersial ke pasaran. Sayangnya, perangkat ini hanya hadir di beberapa negara tertentu. Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak kebagian perangkat tersebut.

Windows 8 juga mengalami prestasi luar biasa. Empat hari sejak dirilis, penjualan sistem operasi tersebut telah menembus angka 4 juta unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar