Rabu, 07 November 2012

Beda Ayla dan Agya Hanya pada Gril Depan

ASTRA Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya menjadi dua mobil produk dalam negeri yang hangat dibicarakan saat ini. Kedua mobil ini juga bagai pinang dibelah dua karena rupa dan spesifikasi mesinnya yang sama. 

Jika demikian, apa yang menjadi pembeda dari dua calon jagoan Toyota dan Daihatsu di Indonesia ini? Mesin kedua kendaraan  imut ini sama-sama berkapasitas 1.000 cc. Keduanya juga sangat irit karena bisa mencapai rasio konsumsi bahan bakar di atas 20 km per liter bensin. 

Soal kapasitas kabin pun setali tiga uang. Meski tampilan luarnya kecil, kedua mobil ini mampu mengangkut lima orang penumpang, termasuk pengemudi, sekaligus membawa bagasi setara  dua galon air mineral dan dua kardus mie instan. 

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengakui, Agya dan Ayla memang bagai anak kembar. Tapi, tunggu dulu. Ada satu bagian yang nampaknya bakal menjadi salah satu faktor penentu pilihan konsumen Tanah Air. 

"Perbedaannya hanya satu, yaitu di grille depannya saja. Desain grille depan Ayla mengikuti tren yang berkembang saat ini, antara lain di Eropa. Di sisi lain, Toyota tetap setia mempertahankan pakem desain grille mereka yang memang sudah menjadi ciri khas," jelas Amelia di sela acara Astra Daihatsu Ayla Eco Driving Challenge di Bridgestone Paving Ground, Karawang, pada Selasa (6/11) sore. 

Tentu saja, semua lagi-lagi kembali kepada pilihan calon pembeli kedua mobil yang disinyalir akan dibanderol di bawah Rp100 juta rupiah jika peraturan pemerintah mengenai insentif pajak mobil-mobil kategori low cost green car (LCGC) telah keluar. Pilih yang mana?

Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar