Senin, 01 Oktober 2012

Tiga Mobil Paling Disukai di IIMS

VIVAnews - Perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 baru saja berakhir kemarin. Total pengujung yang datang ke ajang pameran otomotif bergengsi di tanah air itu mencapai 320.000 orang.

Lalu dari sekian banyak pengunjung IIMS, apa mobil idaman mereka?

Yang pertama adalah mobil sport racikan Toyota yakni Toyota 86. Hachiroku, nama lain dari Toyota 86 berhasil meraih perdikat mobil terfavorit di IIMS kali ini.

Penghargaan tersebut didapat setelah penyelenggara IIMS melakukan survei terhadap para pengunjung yang datang. Toyota 86 unggul dari beberapa produk ternama lain. Kembaran Subaru BRZ itu memperoleh nilai tertinggi yakni 4,02 persen.

Toyota 86 adalah gabungan tiga mobil sport legendaris Toyota, yakni Toyota AE-86, Toyota sport 800, dan Toyota 2000 GT. Untuk harga Toyota 86 dilepas denga harga mulai dari Rp600 juta sampai Rp636 juta OTR Jakarta.

Sedangkan posisi ke dua adalah Honda Brio dengan jumlah 3,74 persen. Mobil yang juga baru saja meraih Car of The Year pilihan wartawan otomotif Tanah Air ini dipasarkan mulai dari Rp149 juta hingga Rp170 juta. Harga ini sudah termasuk pajak alias on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Adapun posisi ketiga berhasil direbut oleh MPV premium baru dari Mazda Motor Indonesia, Biante yang mendapat dukungan 3,02 persen.

Mobil MPV medium yang diproduksi sejak 2008 untuk pasar lokal Jepang ini memiliki atap tinggi dengan kapasitas angkut delapan penumpang. Penantang Nissan Serena ini ditawarkan dengan harga Rp380 juta on the road di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar