Senin, 22 Oktober 2012

Terungkap, Acara Misterius Google pada 29 Oktober

VIVAnews - Google mengungkap lebih detail mengenai acara misterius yang akan diselenggarakan pada 29 Oktober mendatang. Acara khusus Google ini akan menyaingi acara peluncuran iPad Mini pada 23 Oktober dan sistem operasi Windows 8 serta tablet Surface yang akan dilakukan 26 Oktober.

Sebuah sumber yang mengetahui rencana Google telah mengungkapkan kepada laman The Next Web bahwa raksasa pencarian tersebut telah mendistribusikan sebuah video yang direkam di salah satu pertemuan jaringan
internal "TGIF". Pertemuan tersebut merinci perangkat yang akan diresmikan pada 29 Oktober mendatang.

Pada acara tersebut, Google akan merilis varian Nexus 7 versi 32GB. Bocoran ini terkonfirmasi dari berbagai sistem inventarisasi dan periklanan di Amerika Serikat dan Inggris.

Sumber tersebut juga memberitahukan bahwa akan ada varian kedua versi 32GB yang akan menawarkan dukungan HSPA+ (3G). Versi terakhir ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan tablet dalam perjalanan, dengan adanya jaringan non-Wifi.
Nexus 10?
Google diketahui sedang menjalin kerja sama dengan Samsung untuk meluncurkan tablet 10 inci. Bocoran itu pun mengonfirmasi kerja sama Google dengan produsen asal Korea Selatan tersebut untuk membuat perangkat itu.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa secara internal tablet tersebut hadir dengan kode nama "Manta". Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, yang sebelumnya santer disebut akan memakai Android versi Key Lime Pie. 
Untuk resolusi, tablet terbaru itu menawarkan resolusi 2560 × 1600 pixel (16:10) dengan 300 pixel per inch (PPI). Ini lebih tajam dibandingkan dengan iPad baru dengan 264 PPI.

Kode nama "Manta" juga memperkuat investigasi laman Android Police, yang menyebut akan adanya peluncuran perangkat tablet 10 inci. Diyakini tablet Samsung tersebut akan disebut "Nexus 10", tapi harus menunggu sampai peluncuran berlangsung. Peluncuran disebut akan dilakukan pada 29 Oktober mendatang.

Nexus LG 4


Awal pekan ini, juga terdapat rincian tentang smartphone Nexus berikutnya. Kali ini, Google akan bekerja sama dengan LG dengan meluncurkan Nexus LG 4.
Smartphone itu akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon APQ8064 quad-core 1,5 GHz, layar 4.7 inci dengan resolusi 1280 x 768, RAM 2GB, ruang penyimpanan 16GB, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.3 MP, serta baterai 2100 mAh.

LG Nexus 4 juga akan didukung oleh sistem operasi baru, Android 4.2 Jelly Bean. Di Jelly Bean, Google akan memperkenalkan fitur "Content in the Center" yang memungkinkan pengguna untuk mengakses Play Store dari sebuah widget.
Akan hadir pula fitur "Sharing Tablet", yang akan sesuai untuk pasar enterprise, juga keluarga. Fitur tersebut memungkinkan adanya peralihan (switching) di antara beberapa pengguna tablet itu, dengan email dan aplikasi mereka sendiri.

Update Jelly Bean
Sumber tersebut juga mengatakan bahwa sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean akan mendapatkan update untuk mendukung pergerakan horisontal dan vertikal secara default. Jelly Bean pun akan bersaing dengan iOS 6 dalam pengaturan mode panorama di kamera.

Acara Google pada 29 Oktober mendatang memiliki tagline "The playground is Open". Ini menunjukkan akan ada banyak pengalaman penggunaan baru, juga permainan dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar