VIVAnews - Mobil-mobil berkapasitas banyak dan murah masih menjadi incaran konsumen Indonesia. Karena itu segmen low MPV masih merajai penjualan mobil nasional.
Tidak
cuma harga, mobil-mobil bermesin 1.000-1.500 cc ini juga irit bahan
bakar. Tentu saja ini menambah nilai jual kendaraan segmen ini.
Gabungan
Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan
mobil segmen mobil keluarga masih tertinggi dibandingkan segmen yang
lain.
Pada September, penjualan kelas low MPV kembali
merangkak naik menjadi 30.234 unit, setelah terjatuh ke 23.710 unit pada
Agustus karena libur Lebaran. Meski diterpa kenaikan uang muka alias DP
hingga 30 persen, penjualan mobil segmen ini tak surut.
Di
segmen low MPV tercatat sejumlah merek mobil, yakni Toyota Avanza,
Daihatsu Xenia dan Luxio, Suzuki Ertiga dan APV, serta Nissan Evalia. Di
antara para pemain tersebut, Toyota Avanza masih menjadi primadona
dengan penjualan 14.989 unit pada September.
Kembaran Avanza,
Daihatsu Xenia berada di posisi kedua dengan jumlah penjualan 6.839
unit. Pendatang baru dari Ertiga berhasil masuk dalam jajaran ketiga
dengan penjualan 4.846 unit.
Sementara Nissan Evalia hanya berhasil membukukan penjualan 2.066 unit, Suzuki APV 927 unit, dan Luxio 567 unit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar