Kamis, 27 September 2012

Si Kembar Agya dan Ayla, Terfavorit di Pemberitaan IIMS 2012

JAKARTA, KOMPAS.com -  Awesometrics.com melaporkan, brand kembar Agya dan Ayla menjadi topik perbincangan terfavorit di media-media online selama 5 hari berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang digelar sejak Kamis 20 September 2012 di JI-EXPO, Kemayoran.

Diduga, ketertarikan media dikarenakan dua brand ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau Rp 90 juta hingga Rp 100 juta. Selain itu, si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini disebut-sebut sebagai generasi penerus, hasil kolaborasi inovasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Awesometrics.com selama 5 hari memantau IIMS menemukan bahwa awareness media pemberitaan terhadap brand-brand perusahaan peserta pameran adalah cukup besar.

"Berdasarkan data Awesometrics, perusahaan otomotif Toyota tampil sebagai brand yang dimention paling banyak di media-media online, yakni sebanyak 1.779, diikuti oleh perusahaan otomotif Daihatsu dengan mention sejumlah 1.215 di media online," demikian Yustina M Tantri dari Awesometrics.com dalam siaran persnya Rabu (26/9/2012).

Pameran otomotif terbesar di Asia, pada hari Selasa 25 September 2012, ini memasuki hari kelima penyelenggaraannya. Ajang tahunan ke-20 yang mengangkat tema “Eco-Mobility” dan melibatkan 33 brand/produk otomotif ternama ini menargetkan pengunjung hingga 350.000 orang hingga hari penutupannya, 30 September 2012.

Menurut Tantri, Awesometrics.com mencatat KIA paling banyak diposting di Facebook. Sementara, mention terbanyak di twitter kmbali diraih perusahaan Toyota.

Analisis ini dibuat dengan bantuan live reputation monitoring tool awesometrics.com. Awesometrics adalah media monitoring untuk memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand.

Awesometrics lahir dari kebutuhan pada ketersediaan data media (media coverage), baik cetak, online, maupun sosial media yang cepat, akurat, dan terukur. Ketersediaan data dan infomasi ini sangat penting untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan strategi perencanaan.

Data hasil monitoring secara live, 24 jam dalam 7 hari penuh, tersebut akan menunjukan bagaimana sentimen pasar, dan media terhadap sebuah brand atau perusahaan atau seorang individu.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar