Rabu, 26 September 2012

Indeks Saham di Rentang 4.200-4.257

JAKARTA, KOMPAS.com- Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan masih terbuka meski dalam pergerakan yang relatif terbatas, Rabu (26/9/2012). Level support indeks ada di level 4.200.
IHSG  kemarin berhasil rebound seiring meredanya sentimen negatif dari penurunan saham grup Bakrie. Investor terlihat melakukan aksi beli terhadap saham second dan third liner yang kemarin menjadi motor kenaikan bursa.

Kenaikan indeks ini terjadi di tengah sentimen negatif dari eksternal sehubungan dengan perbedaan pendapat pemimpin-pemimpin negara Eropa dalam menyelesaikan masalah utang Eropa. Selain itu, ada juga data dari China dan Jerman yang menandakan perlambatan ekonomi semakin memburuk. Kanselir Jerman, Merkel dan presiden Perancis, Hollande belum sepakat terkait jadwal penyatuan pengawasan sektor perbankan Eropa.

Riset Panin Sekuritas memperkirakan, indeks akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Adapun kisaran support-resistance indeks di level 4.200-4.257. Saham pilihan adalah JPFA, JSMR, MAPI, ERAA, dan MDLN.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar