Sabtu, 22 September 2012

Fortuner TRD Sportivo Paling Dicari

Permintaan terhadap TRD meningkat tajam

Permintaan terhadap mobil-mobil Toyota dari varian TRD (Toyota Racing Development) di Indonesia terus meningkat tajam dan dari empat varian TRD yang tersedia di Tanah Air adalah Fortuner TRD Sportivo yang paling banyak dicari di pasar Tanah Air.

Menurut Dony Adhi Yuwono, kepala departemen asesoris Toyota, hingga Agustus 2012 sudah lebih dari 5700 varian TRD yang terjual di Tanah Air dan 4257 dari itu adalah Fortuner TRD Sportivo. Dari 2009 hingga 2012 sudah 10.308 unit Fortuner TRD Sportivo terjual di Indonesia.

"Minat masyarakat terhadap varian TRD terus berkembang dan mereka banyak mencari mobil dengan karakter sporty," kata Doni di arena IIMS ke 20 yang digelar di Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/9).

Peningkatan permintaan varian TRD dari tahun 2011 ke 2012 sendiri meningkat tajam. Pada 2011 jumlah penjualan varian TRD secara keseluruhan hanya 2963, itu artinya penjualan telah meningkat mencapai lebih dari 90 persen, padahal tahun 2012 baru berjalan separuhnya.

Toyota sendiri mempunyai tiga varian TRD lain di Indonesia yakni Yaris TRD, Vios TRD, dan yang terbaru Agya TRD. Dari keempat varian itu, hanya Vios TRD yang diproduksi Thailand sementara Agya TRD hanya tersedia di Indonesia.

Mobil versi TRD sendiri sejauh ini banyak mengalami modifikasi di bagian eksterior, kecuali pada Fortuner TRD Sportivo yang mempunyai suspensi berbeda ketimbang Fortuner biasa.

Sumber : beritasatu.com

1 komentar: