Jumat, 21 September 2012

IIMS 2012, Boediono Tekankan Masa Depan Mobil BBG

JAKARTA--MICOM: Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menekankan mobil berbahan bakar gas (BBG) sebagai arah pengembangan industri otomotif di masa depan.

Pernyataan tersebut diutarakan Boediono saat memberikan sambutannya sebelum membuka secara resmi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Jumat (21/9) pagi di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Proyeksi tersebut tidak lepas dari ketersediaan sumber daya alam tersebut yang begitu banyak serta sebagai upaya mengurangi ketergantungan publik terhadap bahan bakar minyak (BBM) yang jumlahnya semakin sedikit dan berpotensi mengotori lingkungan.

"Agar berkelanjutan dan berdaya tahan kuat, pengembangan industri harus disesuaikan dengan segala sumber daya yang ada di negeri kita. Jangan pernah memikirkan pengembangan yang tidak tersedia sumber daya alam (SDA)-nya, energinya, maupun sumber daya manusia (SDM)-nya, baik secara kualitas maupun kualitas," ujar Boediono.

Oleh sebab itu, lanjut Boediono, pemerintah amat mengharapkan tahun depan pelaku industri otomotif dapat memproduksi mobil BBG, juga melakukan proses manufaktur dengan pemanfaatan gas sebagai sumber energi secara maksimal.

"Yang segera ingin pemerintah lakukan juga adalah memikirkan segala sesuatu untuk mendorong pemanfaatan gas di berbagai industri, termasuk industri otomotif," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar